Begini Proses Perubahan Nama Tira-Persikabo Jadi Persikabo 1973

Football5Star.com – Tira-Persikabo secara resmi akan berubah nama menjadi Persikabo 1973 setelah mendapatkan persetujuan dari Asosiasi Provinsi PSSI daerah Jawa Barat. Tapi, kabarnya perubahan nama itu baru bisa terjadi saat PSSI pusat mengesahkannya dalam kongres selanjutnya.

Seperti diketahui, manajemen Tira-Persikabo memang terus berupaya mengubah nama menjadi Persikabo 1973. Tapi, pada Kongres tahunan PSSI pada Januari lalu, nama Persikabo tak masuk dalam klub yang sah diubah namanya.

Akan tetapi, dalam kongres tahunan Asprov Jabar di Bandung, nama Tira-Persikabo resmi diubah menjadi Persikabo 1973. Pihak Persikabo menyebut kalau memang mekanisme perubahan nama harus melalui Asprov terlebih dahulu baru disahkan oleh PSSI pusat.

“Mekanisme itu pula yang kami jalankan sesuai arahan dari PSSI. Awal Februari 2020 kami kirimkan surat ke Asprov PSSI Jabar dan lalu ada kongres tahunan. Alhamdulillah, nama baru sudah disahkan,” ungkap Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra dikutip Bolacom.

Rhendie menyebut kalau perubahan nama itu tak perlu lagi disahkan di Kongres PSSI tahun depan. Dia tetap berkaca dari pernyataan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, yang menyebut tak perlu disahkan lagi di kongres tahunan PSSI asal dilaporkan kepada Komite Eksekutif PSSI.

“Jadi semua syarat kami sudah jalani. Mudah-mudahan di Exco PSSI sesuai dengan yang ditetapkan Asprov PSSI Jabar. Saya juga tak tahu bagaimana teknis di Exco PSSI, tapi itu tahapan yang harus dijalani dan kami ikuti saja,” tutup dia.

Liga 1 2020Persikabo 1973Tira Persikabo