Beginilah Cara Cuci Jersey yang Tepat dan Benar

Football5Star.com – Jersey sepak bola belakangan sudah seperti gaya hidup karena menjadi kebanggaan tersendiri. Tapi ternyata masih belum banyak yang paham bagaimana cara cuci jersey yang tepat dan benar?

Mencuci jersey memang tak boleh sembarang, apalagi bagi kamu yang membelinya secara original dan mahal. Ada rasa takut untuk mencuci bahan ini karena memang banyak detail-detail yang bisa saja rusak kalau caranya tak benar.

CEO apparel Juara, Mochtar Sarman, memberikan tips cara cuci jersey yang tepat dan benar. Untuk jersey Persija 2020 misalnya. Sebenarnya, bahan yang disajikan Juara cukup kuat untuk dicuci dengan berbagai cara.

“Bahan yang kami pakai cukup kuat untuk dicuci tangan dan mesin. Tapi karena ada logo Persija yang menggunakan rubber, velvet, poliflex, begitu pula dengan sponsor, ada baiknya hati-hati,” ungkap Mochtar Sarman kepada Football5Star.

Ketahui, Ini Perbedaan Jersey Player Issue, Replika, dan Versi Suporter. Cara Cuci Jersey

Menurutnya, jersey jangan sampai diperlakukan sama dengan baju biasa. Karena bisa saja merusak bahan sponsor dan bikin retak atau istilahnya crack.

“Jersey jangan dikucek. Karena, lama-lama logo-logo tersebut bisa rusak, cracking atau memudar. Belum lagi ada kostumer yang memasang nameset sendiri,” kata dia.

Mochtar sendiri punya saran khusus untuk cara cuci jersey yang baik. “Kalau saya saran direndam dan dikucek sebentar saja. Lalu dijemur. Karena noda di jersey juga tak sulit dihilangkan asal setiap habis digunakan langsung dicuci jangan ditunda-tunda,” pungkas dia.