Bek Andalan Juventus Dipastikan Absen Lawan FC Porto

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memastikan Matthijs de Ligt tak akan bermain pada partai leg II babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto. Sebagai pengganti De Ligt, Pirlo bakal menurunkan bek senior, Giorgio Chiellini.

De Ligt dipastikan absen karena masih mengalami masalah otot. Masalah otot tersebut membuat De Ligt harus menjalani latihan terpisah pada Senin (8/3) pagi waktu setempat.

“Matthijs de Ligt sudah berlatih. Tapi, dia menjalani latihan secara terpisah. Pemain-pemain lain akan bisa diturunkan pada partai nanti meski banyak yang tidak berada dalam kondisi 100 persen fit,” ujar Andrea Pirlo dikutip football5star dari laman Football Italia.

twitter.com/juventusfc

“Giorgio Chiellini berada dalam kondisi prima. Saya rasa, dia akan bisa diturunkan pada pertandingan nanti,” kata Pirlo menambahkan.

Lebih lanjut, Pirlo mengaku harus memutar otak demi bisa mengalahkan FC Porto. Pelatih 41 tahun itu tak ingin melihat Juventus bermain asal dan bakal menginstruksikan anak asuhnya agar tetap bersabar meski sedang berada dalam kondisi tertinggal.

“Kami akan menghadapi tim dengan permainan yang sangat kompak. Mereka memiliki dua lini yang bermain sangat rapat pada setiap pertandingan.”

“Saya yakin kami tak akan memiliki banyak waktu untuk berpikir di pertandingan nanti. Kami butuh pemain-pemain dengan teknik tinggi serta bermain sabar agar para pemain lawan lelah mengejar bola,” tandas Pirlo.

FC PortoJuventusMatthijs de Ligt