“Bek Arsenal Lambat-lambat”

Arsenal menelan kekalahan telak saat melakoni pertandingan melawan Southamton di laga lanjutan Liga Inggris. Keempat gol itu dinilai karena bek-bek Arsenal tidak mempunyai kecepatan.

Saat melakoni pertandingan di St Mary, Minggu (27/12) dinihari WIB, Arsenal kalah dengan skor akhir 0-4. Shane Long (dua gol), Cuco Martina, dan Jose Fonte yang menjadi pencetak golnya.

Dua dari gol Long itu dicetak lewat satu serangan balik cepat. Di gol pertama, Laurent Koscielny, sampai terjatuh sata beradu kecepatan dengan Long. Pemain bernomor punggung tujuh itu bisa menaklukan Petr Cech.

Di pertandingan ini, Arsenal yang dicatat Soccernet melakukan 65 persen penguasaan bola cuma tujuh kali melakukan percobaan, yang empat di antaranya berhasil menemui bidang.

Sementara itu, Soton bisa mencatatkan 14 kali percobaan, lima menemui bidang, dan empat bisa berbuah gol.

Long mempunyai pendapat soal bek-bek Arsenal yang dia lawan di laga boxing day itu.

“Kami tahu bahwa kami merupakan tim yang cukup bagus, tapi itu tak terjadi dalam beberapa pekan terakhir,” kata Long di BT Sport.

“Kami menuju lapangan dengan ide untuk berjuang keras satu sama lain dan bermain dengan semangat itu. Mereka tak mempunyai kekuatan seperti saya dan Saido Mane, dan kami memanfaatkan itu.”

“Ini merupakan hari yang bagus, tapi kami kembali mempunyai laga yang berat dua hari lagi saat menghadapi West Ham,” tambahnya.

Comments
Loading...