Bek Barcelona Minta Timnya Perbaiki Mental di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Barcelona dijadwalkan menjamu Slavia Praha dalam pertandingan Liga Champions terbaru mereka pada Rabu (6/11) dini hari. Namun, jelang laga kandang yang di atas kertas bisa dengan mudah dimenangkan, Nelson Semedo dkk diterpa isu inkonsistensi.

Barca secara mengejutkan menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Levante pekan lalu. Parahnya, gawang Marc-André ter Stegen kebobolan tujuh gol hanya dalam tempo tujuh menit. Kondisi itu membuat para pendukung harap-harap cemas.

Pasalnya, pertandingan melawan Levante bukan yang pertama berakhir dengan kekalahan. Total sudah tiga kali tim yang menjadi simbol perlawanan Catalonia terhadap Spanyol itu menelan kekalahan musim ini.

Ernesto Valverde - Barcelona vs Sevilla - Football5star

“Jika ingin menjadi juara Liga Champions, kami harus memperbaiki penampilan dan yang terpenting perbaiki mental. Harus ada peningkatan dari pertandingan-pertandingan yang sebelumnya. Kami tidak bisa seperti ini terus,” kata Semedo pada konferensi pers sebelum laga.

“Pekerjaan rumah yang kami miliki sangat banyak, bahkan dibilang menumpuk. Catatan tujuh angka yang sudah kami kumpulkan sejauh ini sama sekali bukan jaminan aman bisa lolos ke babak selanjutnya,” sambung pemain kelahiran Portugal tersebut.

Barcelona belum terkalahkan dari tiga pertandingan Liga Champions musim ini. Selama putaran pertama, Blaugrana mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Raihan itu menempatkan mereka di puncak klasemen sementara Grup F.

Comments
Loading...