Bek Bayern Bukukan Rekor Negatif Saat Lawan Koeln

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 3-1 yang dibukukan Bayern Munich di kandang 1.FC Koeln, Sabtu (5/5/2018), terasa kurang sedap bagi Niklas Suele. Bek Bayern Itu menorehkan rekor negatif di kandang Die Geissbocke dalam lanjutan Bundesliga 1 tersebut.

Saat laga berlangsung 30 menit, upaya Suele membuang umpan silang Christian Clemens justru melesak ke sudut kanan atas gawang Sven Ulreich. Itu menjadi gol bunuh diri ketiga yang dibuat mantan penggawa TSG 1899 Hoffenheim itu.

Niklas Suele saat mencetak gol bunuh diri ke gawang Sven Ulreich.
bild.de

Torehan tiga gol bunuh diri tersebut membuat dia menyamai rekor negatif Manfred Kaltz yang telah bertahan selama empat dekade. Pada musim 1977-78, Kaltz juga membuat tiga gol bunuh diri saat membela Hamburger SV.

Sebelumnya, dua gol bunuh diri dibuat Suele saat Bayern menjamu Werder Bremen pada pekan ke-19. Adapun gol bunuh diri kedua dicetak 10 spieltag kemudian kala Die Roten kedatangan FC Augsburg.

Torehan tiga gol bunuh diri dalam semusim di Bundesliga 1 itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, sepanjang memperkuat Hoffenheim sejak 2013, hanya sekali dia menjebol gawang timnya sendiri. Itu terjadi dalam laga menghadapi FC Ingolstadt pada 4 Maret 2017.

Meskipun demikian, rekor negatif itu tak perlu membuat bek Bayern berumur 22 tahun itu minder. Setidaknya, itulah yang diungkapkan Mats Hummels usai pertandingan. “Dia berusaha membuang bola. Jadi, tak ada yang perlu dicemaskan,” seloroh mantan pemain Borussia Dortmund itu kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hal yang makin membuat Suele tak perlu ambil pusing, tak sekali pun timnya kalah kala dia membuat gol bunuh diri itu.


TAHUKAH ANDA?

Rekor gol bunuh diri terbanyak di Bundesliga 1 dipegang oleh Nikolce Noveski dan Manfred Kaltz. Keduanya sama-sama membuat enam gol bunuh diri sepanjang berkiprah di Bundesliga 1.