Bek Belia Liverpool Ini Belajar Banyak dari Van Dijk

Football5Star.com, Indonesia – Kehadiran Virgil van Dijk nyatanya menjadi berkah tersendiri bagi bek belia Liverpool, Joe Gomez. Ia mengaku banyak belajar dari bek termahal dunia tersebut.

Van Dijk didatangkan Liverpool dengan nilai 75 juta pounds dari Southampton. Kehadirannya di jantung pertahanan The Reds membuat mereka lebih kokoh. Posisi yang selama ini menjadi titik lemah anak asuh Juergen Klopp itu pun mulai terkikis sejak kedatangannya.

Hal ini pula yang membuat Gomez semakin termotivasi untuk terus mengembangkan permainannya. Menurutnya, van Dijk adalah pemain yang memiliki pengaruh besar di lapangan.

Gomez, Berharap, Liverpool, Catatkan, Cleansheet
zimbio.com

“Saya belum pernah melihat bloking atau apa pun seperti itu. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk belajar lebih lagi darinya. Saya senang berada di lingkungan yang bisa membuat saya banyak belajar dari pemain sehebat dia,” ujar Gomez seperti dilansir Sky Sports, Minggu (25/3/2018).

“Saya akan terus menyerap semua yang ia tunjukkan dan mencoba melakukannya sebaik yang saya bisa karena ini adalah peluang yang luar biasa. semua orang bisa melihat bagaimana dia sangat dominan di areanya dan bahasa tubuhnya menunjukkan kualitas serupa,” sambungnya.

Pemain 20 tahun itu baru saja mengalami cedera saat Inggris melawan Belanda akhir pekan lalu. Belum diketahui hingga kapan dirinya akan menepi, tapi bisa dipastikan Gomez akan absen pada laga The Three Lions menjamu Italia, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB.

Comments are closed.