Bek Brasil Ini Sempat Dibuat Aneh dengan Kebiasaan Makan Orang Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Eks Barito Putera, Lucas Silva memiliki kenangan tersendiri bermain di Liga Indonesia. Menurut pemain asal Brasil tersebut, Indonesia merupakan negara yang memiliki budaya khas. Dan satu hal yang tak bisa dilupakan Silva ialah soal ketaatan dan tingkat religius orang Indonesia.

“Di tahun 2019, saya bermain di Liga Indonesia. Saya tinggal di sana sepanjang tahun dan memiliki banyak pengalaman. Di sana saya mendapat banyak kejutan. Mereka memiliki budaya yang khas,” ucap Silva seperti dikutip Football5star.com dari futebolnaveia, Kamis (1/10/2020).

Bek Brasil Ini Sempat Dibuat Aneh dengan Kebiasaan Makan Orang Indonesia
goal

“Begitu saya tiba, saya langsung melihat bahwa negara itu sangat religius. Rutinitas mereka tidak bisa berubah. Jadi mereka selalu melakukan hal yang sama, tidak ada cara untuk mengubahnya,” kenang Silva.

“Saya ingat dalam sebuah pertandingan, wasit meniup peluit untuk memulai dan berhenti karena ada penanda (adzan) untuk berdoa. Kami menghabiskan waktu selama lima menit di lapangan saat itu,” ucapnya.

Selain soal pengalaman religius di Indonesia, ada satu hal yang membuat Silva sangat aneh dengan kebiasaan orang Indonesia yakni makan dengan tangan. Hal itu sempat membuatnya merasa aneh namun lambat laun ia terbiasa dengan hal tersebut.

“Ada banyak fakta aneh di Indonesia seperti makan dengan tangan. Jadi terkadang ada orang duduk di samping saya dan makan dengan tangannya. Tapi itulah budaya mereka dan saya sangat bahagia di sana,” ucapnya.

Jika bicara iklim sepak bola Indonesia, Silva akui bahwa Indonesia adalah negara pencinta sepak bola.

“Mereka sangat fanatik dengan sepak bola. Stadion selalu penuh. Selalu ada dukungan. Saya diterima di sana dengan sangat baik. Mereka sangat menyukai orang Brasil,” tambahnya.

Pada Januari 2019, Barito Putera merekrut Silva dari FC Zaria Balti, salah satu klub kontestan Liga Moldova. Bersama Zaria Balti, Lucas sempat merasakan tampil di Liga Europa meski hanya di babak play-off.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More