Bek Dortmund Hengkang Demi Piala Dunia

Football5Star, Indonesia – Petualangan Matthias Ginter di Borussia Dortmund hanya berlangsung tiga musim. Selasa (4/7/2017), bek timnas Jerman itu diperkenalkan sebagai penggawa baru Borussia Moenchengladbach. Dia diangkut dengan dana 17 juta euro dengan durasi kontrak selama empat musim.

Dalam konferensi pers pertamanya sebagai penggawa Die Fohlen, Ginter tak mau berbicara banyak soal kiprahnya di Dortmund. Namun, dia menegaskan keputusan hengkang diambil demi Piala Dunia yang akan berlangsung tahun depan.

“Di sini, prospekku lebih baik. Aku telah berbicara dengan pelatih timnas Jerman (Joachim Loew) tentang Piala Dunia tahun depan. Aku tentu ingin berada di sana. Sekarang, aku sangat senang bisa berada di Gladbach,” tutur bek berumur 23 tahun tersebut seperti dikutip Kicker.

Hal lain yang membuat Ginter yakin adalah keseriusan yang ditunjukkan Gladbach. Ini adalah kali ketiga Die Fohlen mengajukan tawaran kepada Ginter. “Tiga kali Gladbach datang, dan ini kali kedua yang dilakukan Dieter Hecking (pelatih Gladbach). Ini membuatku terkesan. Jika keduanya begitu ngotot, berarti ada sesuatu yang istimewa bagiku,” tambah eks penggawa SC Freiburg tersebut.

Tak bisa disangkal, kedua pihak saat ini memang saling membutuhkan. Di Dortmund, selama tiga musim, dia hanya 67 kali tampil di Bundesliga Liga Jerman. Itu pun, 56 kali saja dia menjadi starter. Adapun Die Fohlen membutuhkan sosok bek anyar karena Andreas Christiansen diangkut pulang oleh Chelsea pada akhir musim lalu. (sepginz)

Borussia DortmundBorussia MoenchengladbachMatthias GinterPiala Dunia2018Timnas Jerman