Bek Dortmund Ogah Pusingkan Taktik Pilihan Lucien Favre

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan Borussia Dortmund, Manuel Akanji, merasa sangat nyaman dengan berbagai taktik yang digunakan Lucien Favre musim ini. Akanji pun berjanji bakal terus tampil maksimal selama masih dipercaya Favre.

Musim ini, Lucien Favre memang kerap kali mengganti taktik permainannya. Terkadang, Favre menggunakan skema tiga bek. Di pertandingan lainnya, Favre bakal menggunakan skema empat bek.

“Untuk saat ini, lini pertahanan kami bermain dengan sangat baik. Secara pribadi, banyak hal yang berjalan positif buat saya. Saya pun ingin terus melanjutkan hal itu di atas lapangan,” ujar Manuel Akanji dikutip dari laman resmi UEFA.

twitter.com/blackyellow

“Pergantian sistem permainan, empat bek maupun tiga bek, tidak terlalu banyak berpengaruh terhadap penampilan saya di atas lapangan,” kata Akanji menambahkan.

Lebih lanjut, Akanji merasa cukup optimistis dengan peluang Dortmund untuk mengalahkan Club Brugge pada partai Liga Champions, Rabu (25/11) dinihari nanti. Pemain berpaspor Swiss itu menekankan seberapa penting arti kemenangan atas Club Brugge.

“Kami tak mengawali kiprah di Liga Champions musim ini dengan gemilang. Tapi, kini kami sudah mulai berada di jalur terbaik.”

“Di pertandingan nanti, kami ingin bisa mengawali paruh kedua babak grup Liga Champions ini dengan gemilang. Hal itu menjadi kenapa meraih kemenangan di laga nanti akan berarti sangat penting buat kami semua,” pungkas Akanji.

Borussia DortmundLucien FavreManuel Akanji