Bek Eredivisie Gabung Persib, Media Belanda Heboh

Football5star.com – Kabar resminya bek ADO Den Hag, Nick Kuipers ke Persib Bandung menyita perhatian media-media Belanda. Mereka menyebut kepindahan Nick ke Persib sebagai sebuah keputusan yang berani.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nick secara resmi diperkenalkan oleh Persib dalam lamannya. Dia diumumkan datang bersama Kevin van Kippersluis (Belanda) dan Omid Nazari (Filipina).

Ketiganya dilaporkan mendapatkan kontrak selama 1,5 tahun atau baru bakal berakhir pada penghujung musim depan. Kepindahan Nick dari ADO Den Haag ke Persib menyita perhatian.

Media Belanda, Haaglandenvoetbal menyebut kalau Nick mengambil keputusan berani. Tapi, ini juga jadi hal yang bagus buat sang pemain. “Sebab, dia tak mendapatkan banyak menit bersama ADO Den Haag dan akhirnya sempat dipinjamkan ke FC Emmen, padahal pelatih Emmen ingin meminjamnya lagi,” tulis media itu.

Demikian pula dengan Vi.nl. Media tersebut menyebut kalau ADO Den Haag memberi keputusan terbaik buat Nick. “Bek berusia 26 tahun itu memilih bertualang ke Indonesia dan ADO mengizinkannya pergi secara baik,” sebut Vi.nl.

Sejak bergabung 2017 lalu, Nick memang cuma mendapatkan 18 kali kesempatan mentas di Eredivisie. Dia kemudian dipinjamkan ke FC Emmen yang jua mentas di strata atas Belanda dan mengoleksi 10 pertandingan selama setengah musim lalu.

“Seperti yang sudah saya katakan, Persib harus dan membutuhkan pemain yang berkualitas. Saya pikir (tiga) pemain asing Persib tidak cukup bisa memperbaiki kualitas permainan tim ini. Tapi, saya memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada mereka selama satu putaran,” ungkap Pelatih Persib, Robert Alberts dalam laman resmi klub.

Comments
Loading...