Bek Everton Ingin David Moyes Kembali ke Inggris

Sejumlah pemain Everton menyesalkan keputusan Real Sociedad memecat David Moyes. Atas keputuhan pahit tersebut, para pemain Everton seperti Leighton Baines menyarankan agar Moyes segera kembali ke Inggris.

“Saya sangat kecewa dengan kabar tersebut. Dia adalah pelatih yang bagus. Saya berharap ia segera mendapat klub baru,” ujar Baines yang tumbuh menjadi salah satu bek kiri hebat di Inggris saat Everton ditangani oleh Moyes.

“Dia mengajarkanku banyak hal,” tambah Baines.

Sebelum dipecat Sociedad, Moyes sempat naik daun karena ditunjuk Sir Alex Ferguson untuk menggantikannya di kursi manajer Manchester United untuk musim 2013-14. Atas kepercayaan Ferguson, publik menjulukinya ‘The Chosen One’, sebagai pembanding julukan bagi Jose Mourinho, ‘The Special One’.

Namun, ‘Sang Terpilih’ rupanya tak mampu berbuat banyak di Old Trafford. Tak sampai semusim, ia langsung didepak. “Sejak meninggalkan Goodison Park, saya sangat menyayangkan nasibnya,” ujar Baines.

Namun Baines percaya Moyes bisa segera mendapatkan pekerjaan baru usai didepak Sociedad. “Dia amat dihormati di Premier League. Saya percaya dalam waktu cepat ia akan kembali ke sini,” ujarnya.

Sociedad terpuruk di papan bawah klasemen Liga BBVA musim ini bersama Moyes. Dalam 11 partai, Sociedad menelan enam kali kekalahan. Gara-gara hasil itu, Sociedad kini terpuruk di peringkat ke-16 klasemen dengan hanya mengumpulkan sembilan poin. Mereka hanya berjarak dua poin dari juru kunci, Levante.

David MoyesEnglish Premier leagueEvertonReal Sociedad