Bek Everton yang Akan Rayakan Lebaran dan Kebiasaannya Puasa Senin-Kamis

Football5star.com, Indonesia – Umat muslim di seluruh dunia pada Minggu (24/5/2020) akan merayakan hari Lebaran atau Idul Fitri setelah selama satu bulan menjalani ibadah puasa. Hal ini juga yang akan dijalani oleh bek Everton, Muhamed Besic.

Dikutip Football5star.com dari The Star, Sabtu (23/5) mengatakan bahwa dirinya sangat gembira masih diberi kesempatan untuk bisa merayakan lebaran meski di tengah kondisi seperti sekarang.

Menurut pemain berdarah Bosnia tersebut, selama satu bulan puasa di tengah pandemi corona, dirinya menjalani ibadah puasa dengan sangat khusyuk.

Cerita Bek Everton yang Akan Rayakan Lebaran dan Kebiasaannya Puasa Senin-Kamis
the star

“Tujuan puasa dalam Islam adalah untuk meningkatkan kekuataan dan kontrol diri Anda. Puasa membuat kita bisa melawan kebiasan buruk dan tidak melakukan keslahan sama sepanjang tahun,” ucap Besic.

“Momen bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri adalah saat untuk Anda lebih dekat dengan sang Pencipta. Ibadah ini untuk saya bercermin tentang apa yang sudah saya perbuat,” tambahnya.

Menurut Besic yang saat ini memperkuat Sheffield United, ibadah puasa di bulan ramadan juga membuatnya tersadar bahwa dirinya tidak akan jadi pesepak bola tanpa campur tangan Tuhan.

“Saya suka merasakan hubungan dengan sang Pencipta. Dia menegaskan bahwa saya tidak bisa menjadi pesepak bola tanpa campur tangannya,”

“Saya berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik. Saya merasa lebih displin. Sebenarnya di luar bulan Ramadan, saya juga melaksanakan ibadah puasa Senin dan Kamis. Saya suka berpuasa,” katanya.

Bek kelahiran Berlin, 10 September 1992 ini memulai karier sepak bolanya di akademi Hamburger SV. Pada 2014, ia direkrut Everton dari Ferencváros. Pada musim lalu, ia dipinjamkan Everton ke Middlesbrough dan tahun ini ia bermain di Sheffield United.