Bek Incaran Arsenal & Man. United Ditaksir 12 Klub

Football5star.com, Indonesia – Bek kanan Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Meunier, mengaku punya kesempatan untuk hengkang sejak Januari lalu. Meunier mengklaim ada 12 klub yang menginginkan dirinya.

Meunier jarang mendapat kesempatan bermain di PSG sepanjang musim 2018-19. Pasalnya, pelatih Thomas Tuchel lebih sering mengandalkan Dani Alves untuk mengisi pos bek kanan.

Situasi tersebut memunculkan niat Meunier untuk hengkang dari Stadion Parc des Princes pada bursa transfer musim dingin 2019. Meski menjadi incaran banyak klub, bek timnas Belgia itu akhirnya memilih bertahan bersama Les Parisiens.

“Ada banyak klub yang menghubungi saya. Jumlahnya 12 klub dan semuanya berkompetisi di lima liga top Eropa,” ungkap Meunier, seperti dilansir Le Parisien.

Kendati demikian, Meunier tidak menjamin masa depannya walaupun masih ingin berseragam PSG. Dia menyerahkan nasibnya ke tangan Tuchel dan manajemen klub.

“Saya menjelaskan kepada pelatih bahwa saya ingin bertahan. Mereka (manajemen klub) tidak menjawab karena jelas ingin menjual saya,” kata Meunier.

“Jika mereka membutuhkan uang demi Financial Fair Play dan saya tahu tidak akan bermain musim depan, kami akan mencari solusi terbaik untuk semua pihak,” tuturnya.

Thomas Meunier jagokan Raphael Varane rebut Ballon d'Or 2018.
Thomas Meunier (Foto: Le Parisien)

Meunier bergabung dengan PSG yang merekrutnya dari Club Brugge seharga enam juta euro pada Juli 2016. Dia turut membantu Les Parisiens meraih dua trofi Ligue 1, satu trofi Coupe de France, dua trofi Coupe de la Ligue dan dua trofi Piala Super Prancis.

Selama berseragam PSG, Meunier mencatatkan 12 gol dan 20 assist dari 101 penampilan dalam berbagai ajang. Arsenal dan Manchester United dikabarkan mengincar tanda tangan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Comments
Loading...