Bek Incaran Guardiola Absen Empat Bulan

Athletic Bilbao merilis pernyataan terkait kondisi bek tengahnya, Aymeric Laporte. Pemain yang digosipkan menjadi incaran Josep Guardiola saat menjabat sebagai manajer Manchester City pada musim depan itu harus absen selama empat bulan akibat cedera.

Nasib malang dialami oleh Laporte saat memperkuat Prancis saat menghadapi Skotlandia dalam Euro U-21 2017 beberapa waktu lalu. Dia menjadi “tumbal” kemenangan 2-0 Prancis dalam laga tersebut usai mengalami dua cedera parah sekaligus.

Laporte diklaim mengalami keretakan tulang kaki dan dislokasi pergelangan kaki kanan. Bilbao pun mendapat pukulan telak lantaran pemain berusia 21 tahun itu dipastikan harus menyudahi musim lebih awal.

“Dia telah menjalani operasi di klinik IMQ Zorrotzaurre akibat cedera yang dialaminya pada Kamis lalu. Itu terdiri dari osteosynthesis keretakan fibula dan telah berjalan dengan mulus. Dia akan tetap diopname selama 48 hingga 72 ke depan, setelah itu dia bisa keluar dari rumah sakit apabila tidak ada keluhan. Perkiraan waktu pemulihan dari cedera yang seperti ini adalah antara tiga hinga empat bulan,” demikian pernyataan resmi yang dilansir laman resmi Bilbao.

Laporte telah memainkan 45 laga di berbagai ajang musim ini. Dia berhasil mencetak lima gol serta dua assist Bilbao.

Comments
Loading...