Bek Kanan Schalke Jadikan Philipp Lahm Sebagai Suri Teladan

Football5star.com, Indonesia – Bek kanan Schalke, Jonjoe Kenny, mengatakan bahwa Philipp Lahm merupakan bek kanan terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Menurutnya, Lahm merupakan pemain serbabisa yang mampu menunjukkan penampilan gemilang di berbagai posisi.

Sepanjang kariernya, Lahm pernah bermain di posisi bek kiri, bek kanan, serta gelandang bertahan. Tak hanya itu, ia juga berhasil mencatatkan sederet prestasi gemilang bersama Bayern Munich dan timnas Jerman. Diantaranya adalah delapan Bundesliga, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia.

“Philipp Lahm adalah pemain yang serba bisa. Dia bisa bermain di kanan, kiri ataupun tengah dengan sangat baik. Di mata saya, dia adalah bek kanan terbaik sepanjang sejarah sepak bola,” tutur Jonjoe Kenny dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Jonjoe Kenny - Philipp Lahm - Schalke - Eurosport
Eurosport

Kenny sendiri mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik bersama Schalke musim ini. Pemain 22 tahun itu berhasil mencetak satu gol ketika Schalke bermain menghadapi Hertha Berlin beberapa waktu lalu. Kontribusinya juga berhasil membawa Schalke meraih empat poin dari tiga laga Bundesliga.

Kenny pun megungkapkan rahasia di balik penampilan gemilangnya. Menurut Kenny, penampilan gemilangnya bersama The Royal Blues tak lepas dari mentalitas yang ditanamkan oleh kedua orang tuanya.

“Warga di Liverpool dan Gelsenkirchen selalu bekerja keras untuk bisa hidup. Ibu saya adalah seorang guru dan ayah saya merupakan sopir taksi. Mereka menanamkan mentalitas yang sangat kuat di dalam diri saya. Mereka juga berhasil membuat saya menggapai mimpi,”tandas Kenny.

Comments
Loading...