Bek Kiri PSG Torehkan Rekor Baru di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah rekor baru berhasil ditorehkan Layvin Kurzawa dalam laga Paris Saint-Germain vs Anderlecht, Rabu (1/11/2017) dinihari WIB. Bek kiri PSG itu menahbisakan diri sebagai bek pertama yang membuat hat-trick di kancah Liga Champions. Menariknya, itu juga trigol pertamanya sepanjang berkiprah di sepak bola profesional.

Tak heran bila Kurzawa begitu semringah. “Hat-trick ini membuatku sangat gembira. Ini hat-trick pertama sepanjang karier profesionalku,” ungkap dia usai pertandingan seperti dikutip situs resmi UEFA.  “Aku terkejut (bisa mencetak tiga gol) karena aku seorang pemain belakang. Sebelumnya, aku juga mencetak gol, tapi tiga gol ini sangatlah banyak.”

Mantan penggawa AS Monaco itu pun tak lantas menepuk dada. Dia menilai keberhasilannya dalam laga matchday IV Liga Champions adalah berkat perfoma tim secara keseluruhan.

“Sanjungan harus diberikan kepada rekan-rekan setimku. Soalnya, jika mereka tak ada di sana, aku tak akan bisa mencetak tiga gol,” lanjut pemain berumur 25 tahun yang dikenal sangat eksplosif walaupun berposisi sebagai fullback kiri tersebut.

Layvin Kurzawa mendpaat ucapan selamat dari rekan-rekannya.
leparisien.fr

Kurzawa menjadi bintang Les Parisiens kala membantai Anderlecht lima gol tanpa balas di Parc des Princes. Dia melesakkan si kulit bulat ke gawang Frank Boeckx pada menit ke-52, 72, dan 78. Itu merupakan hat-trick ketiga yang tercipta di Liga Champions musim ini. Adapun dalam sejarah Liga Champions sejak 1992-93, itu merupakan trigol ke-116.

Hat-trick itu sangat mengejutkan karena di PSG ada banyak pemain-pemain hebat. Tiga di antaranya adalah personil Trio MaCaN, yakni Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan sang pemain termahal dunia, Neymar. Bukannya mereka yang mencetak trigol, justru sang bek kiri yang selama ini bahkan tak mampu membuat brace.

Comments
Loading...