Bek Klub Swedia: Saya Bisa Bahasa Bali, Sedikit Bahasa Jawa, dan Siap Bela Timnas

Football5star.com, Indonesia – Bek klub Swedia, Nyoman Paul Aro Fernando mengakui bahwa dirinya memang memiliki keinginan besar untuk membela timnas Indonesia.

Paul Aro sadar bahwa banyak publik di Indonesia yang lebih sering mengatakan agar pemain yang tengah berkarier di luar negeri lebih baik berpikir dua kali untuk bermain di Indonesia dan tidak membela timnas. Menurutnya wajar jika ada penolakan tapi menurutnya hal itu tak menghalangi dirinya untuk kelak membela timnas Indonesia.

Perjuangan Paul Aro, Bek Asal Singaraja, Bali Main di Liga Swedia

“Mungkin saya mengerti sedikit mengapa banyak yang bilang di sosial media mending tidak usah membela timnas, karena mungkin mereka ingin memberi kesempatan untuk pemain lokal dan saya pun setuju itu,” kata Paul Aro saat dihubungi Football5star.com, Sabtu (27/6/2020).

“Tapi saya tidak peduli dengan komentar jika saya misalnya diberikan kesempatan untuk ikut seleksi karena kalau dibilang saya naturalisasi, itu tidak benar. Saya besar di Indonesia, saya bisa bahasa Bali, bahasa Indonesia, dan sedikit bahasa Jawa.”

“Saya anggap diri saya orang Indonesia yang cuma menimba ilmu sepak bola di luar negeri dan siap bela timnas Indonesia,” tambahnya.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini bermain di Skovde U-19. Beberapa waktu lalu, asisten pelatih timnas, Nova Arianto sempat mengatakan bahwa dirinya suah mendata nama Paul Aro. Meski sampai saat ini, Paul belum menerima panggilan untuk membela timnas.

“Saya memang memutuskan menimba ilmu bola karena bola ada hobi yang saya cintai. Saya di Swedia karena memang saya memiliki ayah Swedia tapi saya juga berusaha untuk terus tampil terbaik di klub ini,”

“Saya sudah tembus ke tim utama sejak 2019. Sejak 2018, saya juga sempat bermain untuk Allsvenskan U-19. Sayangnya saya sempat cedera dan kurang menunjukkan penampilan terbaik,” tambahnya.