Bek Legendaris Manchester United Sebut Anthony Martial Punya Potensi Besar

Mantan bek Manchester United, Gary Neville, menilai bahwa Anthony Martial tidak mampu menunjukkan potensi terbaiknya sejak dilatih Jose Mourinho.

Martial berlabuh di Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2015. Saat Louis van Gaal masih menjabat sebagai manajer, Man. United merekrut dia dari AS Monaco dengan banderol 36 juta pounds.

Pada musim perdananya bersama Man. United, Martial langsung membuktikan kualitasnya. Striker asal Prancis itu menyumbangkan 20 gol dan 16 assist dari total 60 penampilan dalam berbagai kompetisi musim 2015-16.

Sejak Manchester United menunjuk Mourinho sebagai suksesor Van Gaal di kursi manajer pada musim panas 2016, Martial jarang dimainkan secara reguler. Dia baru bermain sebanyak 22 kali dalam semua ajang.

“Dia (Martial) hanya mencapai bagian yang sangat kecil dari potensinya. Performa dia dari sensasional menjadi tidak menarik. Mari berharap dia meningkatkannya saat ini,” ungkap Neville, seperti dilansir Sportsmole.

“Dia punya talenta untuk menjadi pemain yang sangat spesial. Dia harus menunjukkan kecintaannya terhadap pertandingan dan membuktikannya dengan performa di lapangan,” sambungnya.

“Saya menyukai dia, namun seperti yang diinginkan semua orang, saya ingin melihat dia menyadari potensinya. Sama seperti Luke Shaw. Mereka memiliki talenta yang besar,” pungkas Neville.

Anthony Martial menyumbangkan enam gol dan lima assist dari 22 penampilan bersama Manchester United dalam semua ajang pada musim 2016-17. Dia membuat dua assist saat membantu Setan Merah menang 4-0 dalam babak kelima Piala FA musim ini di Old Trafford, Minggu (29/1).

Comments
Loading...