Bek Liverpool Bela Alisson Soal Blunder Lawan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, tengah jadi sorotan menyusul blundernya saat menghadapi Manchester United. The Reds hampir saja kembali gagal menang andai Xherdan Shaqiri tidak mencetak dua gol penutup.

Kendati mendapat sorotan soal blundernya, Alisson tetap mendapatkan dukungan dari pemain Liverpool lainnya. Salah satunya adalah Andy Robertson yang tampil apik sepanjang laga dan menuai pujian dari manajer tim lawan, Jose Mourinho.

“Kesalahan wajar terjadi, tapi jika kita perhatikan, dia telah menampilkan permainan luar biasa sepanjang musim. Kalau tidak ada dia, mungkin kami sudah tidak ada di Liga Champions kemarin,” kata kapten timnas Skotlandia tersebut.

Liverpool - Alisson - Manchester United - Football5star
zimbio.com

Alisson gagal mengantisipasi umpan silang yang dikirim Romelu Lukaku. Bola sempat jatuh ke pelukannya, namun lepas dan akhirnya disambar oleh Jesse Lingard untuk membawa Manchester United menyamakan kedudukan.

“Semua pemain membuat kesalahan di dalam tim. Mungkin jika kesalahan dilakukan oleh Bobby (Firmino) dan Mo (Salah), orang tidak akan heboh. Sekarang jadi ramai karena dia adalah seorang penjaga gawang,” sambung Robertson.

“Tentu saja dia akan segera bangkit dalam waktu dekat dan tampil seperti semula. Tidak ada gunanya untuk terus meratapi kesalahan itu. Sekarang, kami ada di periode sibuk jelang paruh musim,” imbuhnya lagi.

Hingga 17 pertandingan, Liverpool masih kokoh di puncak dan belum menelan satu kekalahan pun. Anak asuh Juergen Klopp unggul satu angka dari Manchester City yang secara ketat membuntuti di peringkat kedua.

Comments
Loading...