Bek Muda Brasil Ini Mau Hengkang dari PSG

Bek muda asal Brasil, Marquinhos, merasa dirinya tak lagi dibutuhkan oleh Paris St-Germain. Alhasil, pemain 21 tahun itu mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan Paris musim depan.

Marquinhos awalnya digadang-gadang sebagai salah satu bek muda potensial setelah performa okenya bersama AS Roma. PSG yang tertarik lantas membelinya dengan banderol 35 juta euro pada musim panas 2013.

Sayangnya, harga mahal itu tak mampu ditebus Marquinhos lewat penampilan oke di atas lapangan. Marquinhos malah kesulitan menembus tim inti terutama setelah kedatangan David Luiz yang dibeli pada 2014.

Musim ini Marquinhos kesulitan dengan hanya mengoleksi 16 penampilan di mana sebagian besar dilakoni sebagai pemain pengganti. Total waktu mainnya  hanya 1.059 detik.

Wajar dengan kondisinya saat ini, Marquinhos mulai mempertimbangkan kans hengkang ke klub lain yang bisa memberinya jaminan inti. Apalagi bakal ada dua event besar seperti Olimpiade serta Copa America 2016.

Meski masih terikat kontrak dengan PSG hingga 2019, Marquinho tidak sungkan hengkang bila ada tawaran menarik.

“Seperti yang lainnya, saya selalu ingin jadi starter. Tapi kami semua harus menghormati keputusan pelatih dan manajemen,” ujar Marquinhos kepada JDD seperti dilansir Soccerway.

“Saya akan bekerja keras untuk mendapatkan tempat saya. Tapi jelas memang ada saatnya saya bertambah tua, Anda tidak bakal mau terus menerus jadi cadangan.”

“Masih ada enam bulan lagi untuk  merebut titel juara. Setelahnya, kita lihat selanjutnya seperti apa.”

Comments
Loading...