Bek Muda Dortmund Dapatkan Pujian Setinggi Langit dari Marco Reus

Football5star.com, Indonesia – Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, melemparkan pujian setinggi langit kepada Dan-Axel Zagadou selepas tampil apik di partai melawan Mainz, Sabtu (14/12) lalu. Menurut Reus, Dortmund sukses mencuri tiga poin berkat Zagadou.

Dalam partai melawan Mainz, Zagadou dimainkan bersama dengan Mats Hummels dan Manuel Akanji dalam formasi tiga bek. Kehadiran ketiga sosok itu pun sukses meredam serangan-serangan tuan rumah dan membawa Der BVB pulang membawa tiga poin.

“Dan-Axel Zagadou menunjukkan penampilan yang luar biasa di babak kedua. Dia berhasil menunjukkan performa seperti itu di sesi latihan dari waktu ke waktu,” ungkap Marco Reus seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Dortmund.

IKZ Online

Keputusan Lucien Favre yang memasang trio Zagadou, Hummels dan Akanji di lini belakang pun mendapakan pujian dari Julian Weigl. Menurut Weigl, perubahan sistem bermain berhasil memberikan dampak yang sangat positif untuk Dortmund.

“Perubahan sistem bermain memberikan dampak yang positif. Kami memang harus membenahi beberapa hal di lini belakang dan sejauh ini sistem baru dari pelatih bekerja dengan sangat baik,” ujar Weigl.

Kemenangan atas Mainz membuat Dortmund berhasil mempertahankan posisi tiga di klasemen Bundesliga. Saat ini, Thorgan Hazard cs sudah berhasil mengumpulkan 29 poin dari 15 pertandingan. Terpaut empat angka dari RB Leipzig yang menguasai posisi puncak selepas kemenangan atas Fortuna Duesseldorf.

Borussia DortmundDan-Axel ZagadouMarco Reus