Bek Muda Jerman Impikan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Jonathan Tah, bek muda yang memperkuat timnas U-21 Jerman, mengaku tertarik bergabung dengan Barcelona. Menurut dia, siapa pun pasti senang bila mendapat kesempatan menjadi penggawa El Barca. Itu sebabnya, dia merasa tersanjung oleh rumor yang sempat mengaitkan dia dengan raksasa Spanyol itu.

“Tentu saja aku sangat senang mendengar (rumor) itu. Aku juga merasa terhormat. Tapi, entah benar atau tidak, aku tidak tahu. Tentu saja, dihubungkan dengan sebuah klub besar seperti itu adalah sebuah pengakuan luar biasa,” ungkap Tah yang kini membela panji Bayer Leverkusen di Bundesliga 1 dalam wawancara dengan t-online.de, Jumat (17/11/2017).

Jonathan Tah, bek Bayer Leverkusen.
fussball.com

Pemain berumur 21 tahun itu melanjutkan, “Dalam pandanganku, Barcelona adaah klub yang luar biasa. Kukira bohong besar bila ada pemain muda yang mengatakan, menjadi pemain Barca bukanlah hal menarik.”

Rumor ketertarikan Barcelona kepada Tah mencuat pada awal November ini. El Barca berencana mendatangkan bek tengah anyar pada januari nanti. Menurut Diario Sport, salah satu nama yang diincar El Barca adalah Tah. Nama lainnya adalah Dayot Upamecano yang kini memperkuat RasenBallsport Leipzig.

Ketertarikan Barcelona tentu saja tak terlepas dari performa Tah yang mulai menonjol di Leverkusen. Seperti diakui sang pemain, dia memang mendapat tuntutan lebih besar dari pelatih Heiko Herrlich. Sang pelatih menginginkan mantan penggawa Hamburger SV itu mengambil tanggung jawab lebih besar di lapangan.

Comments
Loading...