Bek Muda Persija Belum Tentu Masuk Timnas U-22

Football5star.com, Indonesia – Bek muda Persija Jakarta, Anan Lestaluhu, menyambut baik pemanggilan dirinya ke seleksi timnas U-22 Indonesia. Sudah sejak Senin (7/1), keponakan Ramdani Lestaluhu tersebut mengikuti latihan di bawah arahan Indra Syafrie di Lapangan ABC, Senayan.

Menurutnya, persaingan menembus tim Piala AFF U-22 tersebut masih sangat terbuka lebar. Masih ada waktu hingga beberapa hari ke depan bagi Indra Syafrie untuk menentukan skuat.

“Pastinya saya bangga bisa mendapat kesempatan ikut seleksi di sini. Soal nanti terpilih atau tidak, itu belakangan. Intinya sekarang saya mau fokus dan memperlihatkan kemampuan terbaik karena di sini banyak pemain bagus,” kata Anan.

pssi.org

Pemain yang melakoni debut senior bersama Persija Jakarta pada Piala Indonesia tersebut mengaku tak memiliki target khusus. Ia sudah cukup senang bisa mendapatkan kepercayaan mengikuti seleksi.

Indra Syafrie masih akan melakukan seleksi dengan sistem degradasi promosi untuk mencari kerangka tetap timnas U-22. Kebijakan seperti ini sudah diterapkannya sejak melatih timnas U-19 era Evan Dimas.

Hal tersebut juga diperkuat lewat pernyataan Sekjen PSSI, Ratu Tisha, ketika ditemui pada Selasa (8/1) kemarin. Ia membenarkan jika para pemain yang saat ini mengikuti seleksi bukanlah tim final.

Indonesia akan ambil bagian dalam ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja pada pertengahan Februari. Turnamen kelompok umur se-Asia Tenggara tersebut akan berlangsung pada 17 Februari hingga 2 Maret mendatang.

Comments
Loading...