Bek Muda Portugal Diperebutkan Manchester United dan AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Bek muda Portugal yang bermain untuk SC Braga, David Carmo, dirumorkan tengah diperebutkan oleh dua klub besar Eropa, Manchester United dan AS Roma.

Dikutip Football5star.com dari Tribal Football, Sabtu (14/10/2020) pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sangat menginginkan David Carmo di bursa transfer musim dingin mendatang.

The Sun

Rumor yang berkembang di media Inggris, Solskjaer menganggap Carmo sangat cocok untuk bisa mengisi lini tengah Manchester United. Penampilan Carmo di Braga memang jadi sorotan publik Portugal. Ia menjalani debut di tim utama Braga pada Januari 2020 dan mengantarkannya masuk ke tim U-19 Portugal.

Namun Manchester United tak sendirian untuk mendapatkan Carmo. Dua klub Serie A, AS Roma dan Fiorentina juga dikabarkan ingin merekrut bek muda Portugal tersebut.

Pihak Braga sendiri saat ini tak punya alasan untuk segera menjual David Carmo ke Manchester United. Terlebih ia masih terikat kontrak di klub tersebut hingga tahun 2025 mendatang.

Pemain bernama lengkap David Mota Veiga Teixeira Carmo tersebut memulai kariernya di Beira-Mar pada 2008. Satu tahun di Beira-Mar, Carmo pindah ke Casa do Benfica. Baru di 2011, ia direkrut oleh Benfica.

Menimba ilmu di akademi Benfica, bek bertinggi badan 1,96 m tersebut mulai menyita perhatian klub besar Portugal. Di 2015, Carmo bermain di akademi Braga. Butuh tiga tahun untuk Carmo bisa menembus tim B Braga.

Bermain 40 kali pertandingan di Braga B, Carmo promosi ke tim utama Braga pada 2020. Hingga saat ini, ia sudah bermain sebanyak 23 kali pertandingan.

AS RomaBragaDavid CarmoLiga InggrisManchester United