Bek Nigeria Ingin Bawa Pulang Trofi Piala Afrika

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas Nigeria, Leon Balogun, mengaku siap menunjukkan performa terbaiknya untuk menjadi kampiun Piala Afrika 2019. Menurutnya, gelar juara di Piala Afrika tahun ini akan menjadi penebusan dari kegagalan Nigeria untuk tampil di dua edisi sebelumnya.

Nigeria merupakan salah satu tim ungglan yang akan tampil di Piala Afrika tahun ini. Super Eagles berhasil menjadi kampiun di edisi 2013 lalu. Namun, mereka gagal tampil di turnamen edisi tahun 2015 dan 2017 setelah menunjukkan performa yang buruk di babak kualifiaksi.

“Turnamen kali ini merupakan kesempatan yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh warga Nigeria. Kami gagal menjadi bagian di dua edisi terakhir meskipun berhasil meraih gelar juara di tahun 2013. Kami tentu saja sangat kecewa ketika itu,” kata Leon Balogun kepada Goal.

Leon Balogun - Nigeria - Piala Afrika - Zimbio
Zimbio

“Turnamen ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan Piala Dunia. Karena, Nigeria akan selalu menjadi tim unggulan di setiap edisi Piala Afrika dan merupakan salah satu yang tersukses di turnamen ini. Jadi, kegagalan di dua edisi sebelumnya tentu membuat kami merasa sakit hati,” imbuhnya menambahkan.

Super Eagles tergabung bersama Burundi, Guinea, dan Madagaskar di grup B. Hal tersebut membuat Nigeria menjadi salah satu tim yang diprediksi akan melaju ke babak 16 besar. Namun, status itu tak membuat Leon Balogun merasa besar kepala.

“Beberapa orang mungkin mengira kalau kami mendapatkan grup yang ringan di turnamen ini. Tapi, mereka harus tahu bahwa tak ada istilah grup mudah dan lawan yang enteng di turnamen sebesar Piala Afrika,” tandas pemain 30 tahun itu.

Comments
Loading...