Bek Persija Tak Setuju Rencana Lockdown Jakarta, Bisa Tambah Parah

Football5Star.com – Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, buka suara soal rencana lockdown Jakarta. Menurutnya hal itu malah bikin parah situasi di Jakarta yang saat ini darurat virus corona COVID-19.

Seperti diketahui, pasien positif virus corona kian hari makin bertambah saja, terutama di Jakarta. Tercatat pada 31 Maret, ada 741 kasus dan 84 lainnya dikonfirmasi meninggal dunia.

Untuk itu, Gubernur Anies Baswedan, sempat mengajukan surat untuk lockdown Jakarta. Tapi menurut Dutra kalau mengarantina Jakarta harus dipikirkan secara matang.

Bek Persija Tak Setuju Rencana Lockdown Jakarta, Bisa Tambah Parah

“Menurut saya seandainya memang ada lockdown, situasi bisa tambah parah lagi, kenapa? karena kasihan yang punya keluarga di Jakarta, tapi tempat kerja mereka di luar Jakarta dan sebaliknya, pasti ada tanda tanya, ya situasinya bagaimana karena harus tinggal di rumah sama keluarga di Jakarta,” ungkap Dutra saat dihubungi wartawan.

Pemain naturalisasi itu kasihan untuk orang-orang yang bekerja harian. Mereka bisa kehilangan penghasilan. Apalagi, semuanya belum tahu situasi ini kapan meredanya.

“Kita tidak tahu juga berapa lama harus tinggal jauh dari keluarga sampai situasi ini balik normal. Apalagi ada yang punya keluarga di Jakarta, ada keluarga di kota lain, ada orang tua juga yang tinggal jauh, jadi situasi itu sangat sangat sulit,” tutup dia.