Bek Preston Terancam Hukuman FA karena Remas Alat Vital Pemain Lawan

Football5Star.com, Indonesia – Bek Preston North End, Darnell Fisher, terancam hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA. Pemain berumur 26 tahun itu akan diinvestigasi Komisi Disiplin FA karena insiden meremas alat vital pemain Sheffield Wednesday, Callum Paterson.

Pada laga Preston vs Wednesday dalam lanjutan Divisi Championship, Sabtu (21/11/2020), Fisher tertangkap kamera meremas alat vital Paterson. Bukan hanya sekali, dia melakukan itu sebanyak dua kali. Dalam insiden itu, Paterson terlihat bingung oleh tindakan bek Preston tersebut.

Tony Pulis, pelatih Wednesday, mengaku tak melihat insiden tersebut. Namun, dia mengaku kagaet bila Fisher memang meremas alat vital Paterson. Dia pun tak heran bila bek Preston itu akan dihujat warganet karena videonya viral di media sosial.

“Saya tak melihatnya. Namun, saya yakin, dengan semua orang ada di media sosial, dia akan dihujat jika benar-benar melakukan hal tersebut,” kata Pulis seperti dikutip Football5Star.com dari The Sun.

Insiden Fisher dengan Paterson mengingatkan pada insiden Vinnie Jones dengan Paul Gascoigne pada 1988. Bedanya, kala itu Jones meremas alat vital Gascoigne dengan gemas dalam posisi membelakangi sang lawan. Gascoigne pun tampak meringis kesakitan.

Fisher Bisa Dijatuhi Skors

Joe Marler dihukum 10 laga karena meremas alat vital Alun Wyn Jones.
thetimes.co.uk

Seperti dilaporkan BBC, insiden Darnell Fisher meremas alat vital Callum Paterson akan diinvestigasi FA setelah mempelajari laporan pertandingan dari wasit David Webb. Meskipun terbilang baru di kancah sepak bola Inggris, mereka mungkin saja merujuk pada kasus serupa di arena rugbi.

Pada insiden serupa di arena rugbi, pemain yang menyentuh alat vital lawan dijatuhi hukuman lumayan berat. Ada yang dijatuh larangan bermain 5 laga, ada pula yang dilarang tampil dalam 10 pertandingan.

Hukuman berat diterima bintang rugbi Inggris, Joe Marler, pada awal tahun ini. Dia diskors 10 pertandingan karena menyentuh alat vital Alun Wyn Jones pada ajang Six Nations. Sementara itu, pekan lalu, Joel Tomkins dari Catalan Dragons dijatuhi hukuman 8 laga karena insiden serupa terhadap Ritchie Myler.

Lalu, bagaimana tanggapan rekan Darnell Fisher di Preston North End? Tom Barkhuizen dengan nada bercanda berujar, “Darnell adalah pemain yang bagus.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More