Bek Real Madrid Berharap Masuk Rencana Didier Deschamps

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap Real Madrid, Ferland Mendy, mengaku ingin menjadi bagian dari skuat timnas Prancis di ajang Piala Eropa 2020 mendatang. Ia pun menyerahkan nasibnya ke tangan Didier Deschamps.

Musim ini, Mendy menjadi salah satu pemain yang diandalkan Zinedine Zidane di Real Madrid. Pria 24 tahun itu bahkan sudah berhasil menggeser posisi Marcelo sebagai bek kiri utama Los Blancos. Sejauh ini, ia sudah berhasil mengoleksi 15 penampilan di ajang Liga Spanyol.

“Saya tentunya berharap akan bisa masuk ke dalam daftar pemain timnas Prancis. Tapi, itu semua menjadi keputusan Didier Deschamps,” ujar Ferland Mendy seperti dikutip football5star.com dari laman Telefoot.

Ferland Mendy - Real Madrid - Timnas Prancis - Didier Deschamps - Getty Images 2Ferland Mendy - Real Madrid - Timnas Prancis - Didier Deschamps - Getty Images 2
Getty Images

“Saya ingin bermain di Piala Eropa 2020. Tapi, saya tak tahu apakah hal itu akan terjadi. Selain itu, saya juga tak tahu rencana yang dimiliki timnas Prancis. Oleh karena itu, saya akan tampil semaksimal mungkin demi bisa mewujudkan hal itu,” kata Mendy menambahkan.

Meskipun mulai menjadi pemain andalan Real Madrid, Mendy tak mau besar kepala. Ia bahkan mengaku belum bisa memproklamirkan diri sebagai bek kiri utama Los Blancos.

“Saya belum membuktikan diri sebagai starter, ada banyak tekanan di sini, itulah perbedaan utama dengan Olympique Lyon,” kata Mendy.

“Bukannya saya sudah mengirim Marcelo ke bangku cadangan. Tapi, saya hanya bermain sedikit lebih banyak darinya dan hanya itu,” tandas pria 24 tahun itu.