Bek Real Sociedad Senang Cetak Gol Untuk Timnas Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Spanyol memang belum mampu mengalahkan Swiss pada laga persahabatan yang berlangsung pada Senin (4/6) dini hari. Namun, hasil itu tetap disyukuri oleh bek kiri La Furia Roja, Alvaro Odriozola.

Pemain berusia 22 tahun tersebut membuka keunggulan Spanyol pada babak pertama. Ia terus tampil hingga menit ke-70 hingga akhirnya digantikan oleh pemain Real Madrid, Nacho. Usai laga, Odriozola pun meluapkan kegembiraannya.

marca.com

“Secara pribadi aku sangat senang bisa membantu tim. Pertandingan ini membuat kami terus waspada dan menuggu hingga pertengahan babak kedua. Tapi, kami sudah tampil cukup baik,” kata Odriozola dikutip dari Marca.

“Satu tahun yang lalu mungkin aku tidak akan berada di sini. Jadi, momen ini menggembirakan bagiku. Aku pun tidak percaya bisa melakukannya. Tapi, inilah kehidupan dan inilah sepak bola,” lanjut pemain kelahiran Basque tersebut.

Bermain imbang melawan Swis jelang Piala Dunia jelas alarm berbahaya bagi Julen Lopetegui sebagai juru taktik. Jika tidak ada perubahan maka bukan tidak mungkin mereka akan mengulangi performa seperti 2014 lalu.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantuku mencapai level ini. Secara tim, permainan kami sudah cukup baik dan komitmen kami untuk tim nasional jelas tidak main-main,” pungkas Odriozola.

Alvaro OdriozolaPiala Dunia 2018spanyol