Bek Schalke Optimistis Bela Jerman Di Euro 2016

Bek Schalke 04, Benedikt Howedes, mengaku bertekad merebut kepercayaan pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, dan tampil dalam Euro 2016 yang bakal dilangsungkan di Prancis pada Juni mendatang.

Nasib malang dialami Howedes pada pengujung tahun lalu. Dia dibekap cedera paha ketika melakoni laga uji coba saat memperkuat Schalke menghadapi Fort Lauderdale Strikers pada jeda musim dingin lalu.

Absennya Howedes membuat performa Schalke anjlok. Klub berjuluk The Royal Blues itu tergusur dari posisi 4-Besar klasemen Bundesliga dan kini menempati urutan ketujuh sementara.

Schalke juga terancam gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan. Pasalnya, Klaas-Jan Huntelaar masih harus bersaing dengan Borussia Moenchengladbach dan Mainz 05 untuk merebut satu tiket ke Liga Europa.

Howedes kini telah pulih dan bisa kembali tampil di lapangan. Namun, kapten Schalke itu hanya memiliki empat laga tersisa di Bundesliga untuk meyakinkan Loew agar membawanya dalam skuat Jerman dalam Euro 2016 mendatang.

“Aku rutin berkomunikasi dengan pelatih timnas (Loew) dan percaya diri bahwa bisa tampil dalam Euro,” seru Howedes, seperti dilansir laman resmi Schalke.

“Syarat untuk itu, tentu saja, adalah aku fit dan berada dalam kondisi yang baik,” sambungnya.

“Setelah nyaris absen selama empat bulan, sangat menyenangkan bisa kembali ke lapangan dengan rekan-rekan setim. Aku bisa tampil melawan Bayer Leverkusen, itu adalah hal yang menarik,” tandas Howedes.

Schalke bakal menjamu Leverkusen di Stadion Allianz Arena, Sabtu (23/4) mendatang.

Comments
Loading...