Bek Timnas Senegal Ingin Pecahkan Rekor di Piala Dunia

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Bek timnas Senegal, Kara Mbodji, bertekad untuk tampil baik di gelaran Piala Dunia mendatang. Mbodji juga berharap Senegal akan tampil lebih baik dari edisi 2002 silam.

Keikutsertaan Senegal kali ini merupakan yang ke 2 sepanjang sejarahnya. Pada penampilan pertamanya tahun 2002 silam, The Lions of Teranga berhasil tampil mengejutkan dan lolos ke babak 16 besar, menyingkirkan juara bertahan, Prancis, di babak grup.

Senegal - football5star.com
Africa News

“Tentu saja kami ingin mematahkan rekor tahun 2002 lalu. Kami harus bangkit dan mampu tampil sebaik mungkin di Piala Dunia. Kami harus melewati babak grup dan melaju sejauh mungkin. Akan sangat menyenangkan apabila kami mampu mematahkan rekor tahun 2002,” ujar Mbodji dilansir laman resmi FIFA.

Penggawa Anderlecht tersebut juga optimis terhadap kans Sadio Mane dkk di Rusia nanti. Senegal tergabung di grup D bersama Polandia, Kolombia dan Jepang. Status sebagai tim underdog membuat pemain 28 tahun yakin mampu lolos ke putaran selanjutnya. Ia juga yakin Aliou Cisse mampu membawa anak asuhnya melaju sejauh mungkin di Rusia.

“Semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk lolos. Polandia dan Kolombia menjadi tim unggulan di grup kami. Namun, banyak hal yang dapat terjadi di Piala Dunia mendatang,” lanjut Mbodji.

“Ia memiliki banyak pengalaman sebagai pemain timnas. Ia juga menjadi salah satu pemain di edisi tahun 2002. Kami beruntung memiliki pelatih seperti Cisse. Apabila Tuhan berkehendak, maka kami akan mampu menggapai tujuan kami,” pungkasnya.

Comments
Loading...