Bek Stuttgart Akui Antonio Ruediger Sebagai Mentornya

Football5star.com, Indonesia – Antonio Ruediger memang sudah tidak membela VFB Stuttgart sejak 2015 silam. Namun, hal itu tampaknya kenangan itu masih membekas di dalam benak rekannya di Stuttgart,  Timo Baugartl.

Timo, yang sempat menyaksikan langsung aksi Ruediger saat masih bermain di Jerman, mengaku bangga dengan Ruediger. Pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku beruntung bisa langsung berhadapan dengan pemain yang pindah ke Chelsea dengan harga 30 juta tersebut.

“Aku senang pernah berhadapan langsung dengan Tonio ketika debut di sini. Aku mendapat pelajaran berharga darinya,” kata Timo dikutip Kickers pada Jumat (28/7/2017).

Dari pertemuannya bersama Ruediger, Timo memiliki keyakinan bahwa seniornya tersebut bisa cepat beradaptasi dengan iklim sepak bola Inggris bersama Chelsea musim depan.

“Ruediger bisa menjadi pembeda di lini belakang Chelsea musim depan. Gaya bermainnya cocok untuk Liga Inggris,” lanjut Timo yang memulai debutnya pada 2014 silam.

Timo akan mencoba mengaplikasikan pelajaran yang ia ambil dari Ruediger untuk membantu timnya tampil baik musim ini. Menyambut kembalinya Stuttgart yang promosi ke Bundesliga, Timo berharap timnya bisa menampilkan permainan maksimal. Ia pun akan mencoba belajar dari kesalahan dua musim lalu.

“Kami tetap pendatang baru (di Bundesliga). Jadi masih butuh penyesuaian kembali. Ada beberapa gaya bermain yang berubah,” lanjutnya lagi.

Di akhir musim 2015-2016, VFB Stuttgart harus terdegradasi ke Bundesliga 2 untuk pertama kalinya dalam 41 tahun. Musim itu, mereka terdampar di posisi ke-17 dengan hanya mengoleksi 33 angka. Tim yang pernah dibela Kevin Kuranyi tersebut tidak mampu menang lebih dari sepuluh laga.

Comments
Loading...