Bek Terbaik Premier League Menurut Carragher

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher memuji ketangguhan wakil kapten Manchester United, Chris Smalling dalam menggalang pertahanan. Carragher menganggap, Smalling adalah bek terbaik di Premier League saat ini.

Kritik banyak menghampiri Man. United musim ini akibat dinilai menerapkan permainan negatif di bawah kendali manajer Louis van Gaal. Namun, Smalling menjadi salah satu pemain yang paling impresif bersama Setan Merah.

Bersama Arsenal dan Tottenham Hotspur, Man. United menjadi klub dengan rekor kebobolan paling sedikit di Premier League saat ini. Hingga pekan ke-17, Man. United baru kemasukan 14 gol.

“Saya akan kembali kepada apa yang saya katakan tentang Smalling beberapa tahun yang lalu yang mana dia belum bersinar, tetapi kini dia menjadi pemain yang dewasa,” ujar Carragher, seperti dilansir Sky Sports.

“Dia menjadi pemimpin bagi Manchester United dan saya pikir musim ini, perkembangannya membawa dia ke tahap seperti sekarang. Saya pikir, dia telah menjadi bek terbaik di Premier League. Banyak rekor pertahanan Man. United yang datang karena dia,” tandasnya.

Terlepas dari performa apik Smalling, Man. United belum meraih satu kemenangan pun dalam enam laga terakhir sejak membungkam Watford dengan skor 2-1 pada pertengahan November lalu.

Man. United digusur Spurs dari posisi 4-Besar klasemen Premier League menyusul kekalahan 1-2 dari Norwich City akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat posisi Van Gaal di kursi manajer Man. United terancam.