Bek Thailand Miliki Target Tinggi di Piala Asia 2019

Football5star.com, Indonesia – Theerathon Bunmathan mengaku memiliki target tinggi bersama Timnas Thailand di ajang Piala Asia 2019 mendatang. Ia menargetkan Thailand melaju dari babak grup dan mendapatkan satu tiket di babak 16 besar.

Di ajang Piala AFF 2018, Theerathon Bunmathan tak termasuk ke dalam skuat Thailand yang harus kandas di babak semifinal. Ia memilih untuk absen dari Piala AFF karena fokus bermain bersama Andres Iniesta dan Lukas Podolski di klub Jepang, Vissel Kobe.

“Saya sangat senang untuk mendapat kesempatan menjadi bagian dari tim ini lagi. Saya sudah bertemu pelatih dan staf serta rekan-rekan, tentu saja, tim nasional adalah hal terbesar dalah hidup saya,” ungkap Theerathon dikutip dari Goal.

“Semoga saya bisa membawa pengalaman dari Vissel ke sini untuk membantu tim sebanyak mungkin. Jika memungkinkan, saya ingin membawa tim lebih jauh dari babak 16 besar.”

Theerathon Bunmathan - Thailand - Piala Asia 2019 - Getty Images
Getty Images

Di ajang Piala AFC 2019, skuat asuhan Milovan Rajevac tergabung di Grup A bersama Bahrain, India dan tim tuan rumah, Uni Emirat Arab. Di partai perdana, Thailand akan menghadapi India di Stadion Al-Nahyan, Abu Dhabi.

Piala Asia 2019 akan berlangsung dari tanggal 5 Januari hingga 1 Februari mendatang. Di ajang bergengsi ini, tim-tim kuat seperti Jepang, Australia dan Korea Selatan menjadi unggulan untuk merengkuh gelar juara. Meski berstatus tim unggulan, Jepang memutuskan untuk tak membawa dua penggawa seniornya, Shinji Kagawa dan Shinji Okazaki untuk berlaga di Piala Asia 2019.

Comments
Loading...