Bek Timnas Inggris Kagumi Kualitas De Ligt

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan semifinal UEFA Nations League 2018 antara Inggris melawan Belanda disambut baik oleh Harry Maguire. Bek tengah Leicester City tersebut mengaku antusias menghadapi Matthijs de Ligt yang akan bermain untuk kubu lawan.

De Ligt jadi salah satu nama potensial yang bersinar musim ini. Bersama Ajax, ia berhasil menggondol dua gelar utama yakni Eredivisie dan Piala KNVB. Sementara di Liga Champions, ia membawa De Godenzonen melangkah hingga semifinal.

Maguire menganggap, jika tetap konsisten berada di level terbaik, bukan tidak mungkin De Ligt akan menjadi salah satu bek terbaik dunia. Beberapa bulan belakangan, pemain berusia 19 tahun tersebut gencar diberitakan ke sejumlah klub top Eropa.

Harry Maguire - Manchester United - UEFA Nations League - Football5star
twitter: @NVPeople

“Dia baru berusia 19 tahun dan berhasil membawa timnya ke semifinal Liga Champions. Aku yakin dia akan menjadi pemain penting di masa depan. Jika dia ke Inggris, aku akan berhadapan dengan pemain yang luar biasa,” katanya seperti dikutip dari SkySports

Belanda dan Inggris akan saling berjibaku memperebutkan satu tempat di final UEFA Nations League. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion D. Afonso Henriques, Portugal pada 6 Juni 2019.

Inggris berhasil memuncaki klasemen Grup 4. Tim asuhan Gareth Southgate berhasil mengungguli Spanyol dan Kroasia. Sementara Belanda, sukses hentikan langkah dua juara dunia dua edisi terakhir, Jerman dan Prancis.  

Comments
Loading...