Bek Timnas Italia Puji Kejelian Mancini

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri timnas Italia, Cristiano Biraghi, memuji kemampuan Roberto Mancini dalam memaksimalkan potensi setiap pemainnya.

Mancini menjadi pelatih timnas Italia pada Mei 2018. Dia menggantikan posisi Gian Piero Ventura yang dipecat setelah Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Satu hal yang menyolok dari era Mancini adalah munculnya pemain-pemain muda berbakat yang dipercaya untuk membela Italia. Selain itu, Biraghi juga terkesan dengan adaptasi sang pelatih terhadap karakteristik anak asuhnya.

“Saya pikir dia (Roberto Mancini) beradaptasi dengan baik terhadap karakteristik para pemain dan memaksimalkannya. Sebagai contoh, mendorong bek kiri ke depan,” kata Cristiano Biraghi, seperti dilansir Football Italia.

“Saya nyaman seperti ini. Karakteristik saya bisa terlihat, tetapi saya pikir itu juga cocok dengan tim secara keseluruhan,” ujarnya.

“Kami memiliki beberapa kemenangan penting dan performa bagus. Kami sempat kalah dari Portugal di Milan. Gaya bermain kami mencerminkan bagaimana tim bisa membangun serangan dan bertahan. Menekan pertahanan lawan adalah poin krusial dari permainan kami,” tutur Biraghi.

Roberto Mancini - Timnas Italia - Twitter @azzurri
Roberto Mancini (Foto: Twitter @azzurri)

Bersama Mancini, Italia meraih tiga kemenangan, tiga seri dan dua kekalahan. Gli Azzurri tumbang 1-3 dari Prancis dan 0-1 dari Portugal.

Cristiano Biraghi masuk skuat timnas Italia yang bakal melakoni dua laga kualifikasi Euro 2020 pada Maret ini. Pasukan Roberto Mancini dijadwalkan bertemu Finlandia pada 23 Maret dan Liechtenstein tiga hari berselang.

Comments
Loading...