Elkan Baggott Cetak Gol, Ipswich Town Lolos ke Babak Ketiga FA Youth Cup

Football5star.com Indonesia – Tim U-18 Ipswich Town menang telak 5-0 atas Chelmsford City pada babak kedua FA Youth Cup di Melbourne Park, Selasa (24/11/2020) WIB. Salah satu gol Ipswich Town dicetak bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott.

Pada pertandingan ini, Ipswich di atas kertas memang diunggulkan bisa menang atas Chelmsford City. Tak heran sejak awal pertandingan, tim berjuluk Young Blues itu sudah tampil menyerang.

Ross Halls/Eadt.co.uk

Bahkan, pertandingan baru berjalan tiga menit saja Ipswich sudah menciptakan peluang emas melalui Fraser Alexander. Akan tetapi, bola sepakannya masih bisa diselamatkan kiper Chelmsford City, Sam Kingston.

Tak butuh waktu lama bagi Ipswich untuk akhirnya membuka keunggulan. Bola sepakan Nico Valentine memang masih bisa ditepis kiper Sam Kingston. Akan tetapi, bola muntah langsung disambar Ola Bello menjadi gol.

Selepas gol pembuka, Ipswich Town terus menekan. Sampai akhirnya gol kedua lahir melalui skema sepak pojok. Umpan Liam Gibbs dari sepak pojok menjadi pembuka lahirnya gol Elkan Baggott melalui sundulan.

Ross Halls/Eadt.co.uk

Sebelum jeda, Ipswich sempat menambah satu gol melalui Fraser Alexander. Setelahnya, panggung menjadi milik Ola Bello, terutama pada babak kedua.

Penyerang belia asal Inggris itu melengkapi pesta kemenangan tim U-18 Ipswich Town dengan tambahan dua gol. Dua gol itu sekaligus menjadikan Ola Bello pencetak hat-trick dalam pertandingan ini dan melengkapi kemenangan 5-0 untuk Ipswich Town.

Kemenangan ini berarti penting bagi Elkan Baggott dan kawan-kawan. Pasalnya, di bangku penonton hadir pelatih kepala tim senior Ipswich Town, Paul Lambert dan assitennya, Stuart Taylor.

Bukan mustahil berkat penampilan melawan Chelmsford City, Elkan Baggott akan kembali mendapat kesempatan tampil lagi bersama tim senior.

Setelah melewati rintangan Chelmsford City, selanjutnya tim U-18 Ipwich Town akan menghadapi Fulham pada babak ketiga FA Youth Cup, Sabtu (14/12/2020).

Elkan BaggottFA Youth CupIpswich TownOla Bello