Bek Uruguay Sudah Kantongi Strategi Lawan Arab Saudi

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas Uruguay, Jose Maria Gimenez, siap menyumbangkan kemenangan kedua bagi negaranya saat hadapi Arab Saudi. Pemain Atletico Madrid tersebut sudah punya rencana bagaimana meredam permainan The Green Falcons.

Uruguay sukses mengalahkan Mesir pada laga perdana dengan skor tipis 1-0. Gimenez menjadi pahlawan kemenangan negaranya setelah mencetak gol pada menit-menit akhir jelang ditutupnya pertandingan.

“Apa yang kami tahu dari Arab Saudi adalah mereka membutuhkan kemenangan. Jadi, mereka akan berjuang sekuat tenaga di pertandingan nanti. Tapi, kami tahu bagaiaman cara bertahan yang baik,” kata Gimenez kepada FIFA.

Meski demikian, Gimenez menjanjikan timnya tetap bermain menyerang demi mengamankan tiga poin untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Empat tahun lalu di Brasil, Uruguay dijegal Kolombia di babak 16 besar.

“Kami juga akan memberi mereka permainan menyerang. Sepertinya itu sudah menjadi standar permainan kami selama ini. Kami punya pemain yang mumpuni untuk bertahan dan mencetak gol dengan sama baiknya,” lanjut Gimenez.

Uruguay saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A dnegan tiga poin. Satu strip di bawah tuan rumah Rusia yang kini bertengger di puncak usai meraih dua kemenangan melawan Arab Saudi dan Mesir.

Comments
Loading...