Bek yang Ingin Bela Timnas Indonesia Diganjar Kontrak oleh Tim Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Bek keturunan Indonesia, Justin Hubner, baru saja diganjar kontrak oleh tim Premier League, Wolverhampton Wanderers. Pihak Wolves mengaku kalau memang tak mau melewatkan kesempatan untuk mendapatkan jasa bek yang punya masa depan cerah itu.

Seperti diketahui, Justin Hubner sebenarnya sudah bergabung dengan Wolves sejak Januari 2020 lalu. Tapi, saat itu usianya baru 16 tahun dan tak boleh menandatangani kontrak profesional. Kini, tepat 14 September 2020 Hubner sudah genap berusia 17 tahun.

Bek blasteran Belanda-Indonesia itu mendapatkan kontrak profesional usai membela Wolves U-18 melawan Manchester City U-18, Sabtu (19/20/2020). Kepala Akademi Wolves, Scott Sellars, mengaku kalau pihaknya jelas tak akan menyia-nyiakan kesempatan menggaet salah satu bek masa depan klub.

Pemain Keturunan Indonesia di Premier League Pernah Dikerjai Liverpool Bek Wolves, Justin Hubner Bisa Berduet dengan Elkan Baggott di Timnas U-19 Football5Star.com, Indonesia - Bek Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner, mengaku bisa saja berduet dengan Elkan Baggott di Timnas U-19 Indonesia. Meski dia memang sudah pernah membela Timnas Belanda dalam kariernya. Seperti diberitakan sebelumnya, Justin Hubner memang memiliki darah Indonesia. Dia bahkan sempat menyebut akan memikirkan bila ada tawaran datang untuk memperkuat Timnas U-19 Indonesia, meski Belanda ada dalam pikirannya. "Ayah saya Indonesia, ibu belanda, Opa dan oma berasa dal Indoneia. Semuanya dari keluarga ayah. Saya setengah indonesia. Saya punya keluarga di Jakarta dan Makassar. Mereka berasal dari sana," kata Justin Hubner dikutipn dari YouTube Yussa Nugraha. Hubner malah memasukkan daftar Timnas U-19 Indonesia sebagai salah satu targetnya sebagai pesepak bola. Pemain yang memperkuat Wolves U-18 itu jua bertekad bisa menembus sampai ke tim utama klub Premier League tersebut. "Tentu aku akan sangat senang bila bermain di Wolves U-23. Menjadi starting. Lalu jua main di timnas Belanda atau Indonesia. Mungkin bagus juga bermain di sana, saya jua jelas ingin main di tim utama," sambung Hubner. Andai dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia, Justin Hubner bisa saja berduet dengan Elkan Baggott di lini belakang. Berarti Indonesia memiliki duet center back dari Inggris dan punya tubuh menjulang. Bila Baggott punya tinggi 193 cm, Hubner jua lumayan jangkung dengan 188 centimeter. "Saya berumur 16 tahun. 1 September nanti saya genap berusia 17 tahun. Saya bisa bermain di bek agak ke kiri, jua bisa fullback kiri. Tapi lebih suka cb kiri, saya punya tinggi 188 cm," pungkas Hubner. So, patut dinantikan. Akankah PSSI bakal memanggil Justin Hubner ke Timnas U-19 Indonesia dan menduetkannya dengan Elkan Baggott?

“Justin Hubner telah bersama kami selama tujuh bulan sekarang dan dia memulai kariernya dengan sangat baik di klub. Dia adalah pemain reguler di U-18 musim lalu saat berusia 16 tahun dan telah bermain untuk U-23 selama periode pramusim ini, dia mencetak sundulan luar biasa melawan Sheffield United,” kata Scott Sellars dalam laman resmi klub.

“Kami senang dengan perkembangannya, senang dengan bagaimana dia beradaptasi dengan sepak bola Inggris, dan dia benar-benar beradaptasi dengan baik di klub, sambung dia.

Justin Hubner sendiri sebelumnya sempat menyatakan ketertarikannya membela Timnas Indonesia. Dia mengaku akan sangat senang bila nantinya ada pihak PSSI yang menghubungi dan mengajaknya bergabung.

“Tentu sangat menyenangkan jika Indonesia mengundangku. Aku tentu dibesarkan di Belanda, jadi susah juga untuk memilih antara dua negara itu. Karena aku lahir di Belanda dan mungkin nanti suatu saat nanti aku bisa bermain di Timnas Indonesia atau klub Indonesia,” kata Justin Hubner saat wawancara di YouTube Yussa Nugraha.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More