Bekas Nomor Punggung Pemain Incaran Persija Resmi Digunakan Van de Beek

Football5star.com, Indonesia – Pemain anyar Manchester United, Donny van de Beek memilih untuk menggunakan nomor punggung 34 untuk berkarier di Old Trafford lima tahun ke depan.

Pemilihan nomor 34 oleh van de Beek pun mengundang reaksi beragam dari warganet di halaman media sosial, Twitter. Banyak yang berspekulasi van de Beek memilih nomor punggung itu dengan asumsi 3+4 = 7. Nomor punggung yang kabarnya ingin digunakan van de Beek di Old Trafford.

Namun nomor punggung 7 rumornya masih disimpan oleh manajemen United untuk pemain yang sampai saat ini masih mereka incar, Jadon Sancho. Terlepas dari asumsi tersebut, pemilihan nomor 34 memang terasa aneh.

Nomor punggung ini sendiri jarang digunakan oleh pemain yang berhasil di Old Trafford. Pemain yang menggunakan nomor punggung ini justru mengalami kegagalan.

Salah satu pemain yang pernah menggunakan nomor 34 di United adalah Rodrigo Possebon. Dikutip Football5star.com dari myfootballfacts, Kamis (3/9/2020) pemain asal Brasil ini menggunakan nomor 34 selama dua musim, 2007-2008 dan 2008-2009.

Menariknya juga, setelah gagal berkarier di United, Possebon pada Maret lalu sempat dirumorkan ingin direkrut oleh Persija Jakarta. Rumor soal Persija tertarik datangkan Possebon saat itu disebabkan proses naturalisasi Marc Klok yang akan rampung.

Setelah Possebon, pemain lain yang gunakan nomor 34 di Old Trafford adalah Anders Lindegaard selama dua musim, dilanjutkan oleh Lamell Cole juga dua musim dan terakhir ada nama gelandang yang saat ini memperkuat Derby County, Tom Lawrence.

Donny van de BeekLiga InggrisManchester UnitedPersija Jakarta