Bekas Wonderkid Barcelona Akhirnya Tak Lagi Jadi Pengangguran

Football5star.com, Indonesia – Barcelona dikenal memiliki banyak pemain muda yang berstatus wonderkid. Ada yang sukses, namun tak sedikit yang gagal. Alen Halilovic adalah satu satu wonderkid Barcelona yang berakhir miris.

Pemain yang mengawali kariernya di Dynamo Kyiv tersebut pada 2014 bergabung dengan Barcelona. Ia dianggap salah satu pemain muda yang bakal besinar bersama Blaugrana. Sayang prediksi itu meleset jauh.

Bekas Wonderkid Barcelona Akhirnya Tak Lagi Jadi Pengangguran

Satu tahun setelah pindah ke Barcelona, ia dipinjamkan ke Sporting Gijon. Pada 2016, Barca melepasnya ke Hamburger SV. Sayangnya di klub Jerman tersebut, ia hanya bermain sebanyak 6 kali dan kemudian kembali berstatus pemain pinjaman di Las Palmas.

Setelah itu, ia bergabung ke AC Milan. Di Milan pun kariernya hancur lebur.

Pada Oktober lalu, Halilovic dilepas oleh klub Serie A AC Milan. Beruntung bagi Halilovic setelah beberapa bulan menjadi pengaguran, ia kini sudah memiliki klub baru.

Seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Selasa (24/11/2020), Halilovic resmi bergabung ke klub kasta kedua Liga Inggris, Birmingham City. Adalah mantan pemain Real Madrid, Aitor Karanka yang saat ini jadi pelatih Birmingham merasa bahwa karier Halilovic masih belum selesai.

Namun tugas berat akan menanti pemain berusia 24 tahun ini. Hal ini lantaran klub barunya tersebut saat ini berada di posisi ke-17 klasemen Championship. Jika pemain yang mendapat julukan Messi Krosia ini tak mampu menunjukkan penampilan terbaik, bukan tidak mungkin musim depan, ia akan bermain di kasta ketiga Liga Inggris.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More