Bekuk Newcastle, Sheffield United Petik Kemenangan Perdana Musim ini

Football5star.com, Indonesia – Sheffield United akhirnya berhasil menghentikan puasa kemenangannya pada Rabu (13/1) dinihari WIB. Mereka berhasil memetik kemenangan pertamanya di Liga Inggris 2020-21 setelah mengalahkan Newcastle United di Bramall Lane.

The Blades mengalahkan Newcastle dengan skor tipis, 1-0. Gol semata wayang Sheffield United dicetak oleh Billy Sharp melalui eksekusi penalti pada menit ke-73.

“Saya sangat lega karena akhirnya kami bisa memetik kemenangan pertama musim ini. Kami memang masih memiliki cukup banyak kekurangan, tapi kami berhasil melaluinya dengan baik,” kata Sharp di sesi wawancara pasca pertandingan.

Sheffield United - Liga Inggris - Newcastle - @sheffieldunited
twitter.com/sheffieldunited

“Selain itu, saya juga senang karena kami akhirnya bisa mencetak clean sheet. Kami memang sangat membutuhkannya. Semoga, kemenagnan ini bisa membangun momentum kami,” sambung Sharp.

Kemenangan ini datang pada waktu yang tepat. Pasalnya, akhir pekan lalu Sheffield United mampu memetik kemenangan pertamanya di semua kompetisi sepanjang musim 2020-21 setelah mengalahkan Bristol Rovers pada babak ketiga Piala FA dengan skor 3-2.

Dua kemenangan beruntun ini membuat kepercayaan diri skuat Chris Wilder meningkat. Mereka membutuhkan tambahan kepercayaan diri karena akhir pekan nanti akan menghadapi tim tangguh, Tottenham Hotspur.

Meski puasa kemenangannya sudah berakhir, Sheffield United masih menjadi tim juru kunci klasemen Liga Inggris. Pasalnya, mereka baru berhasil memetik lima poin dari 18 partai dan terpaut sembilan poin dari Brighton & Hove Albion yang duduk di luar zona degradasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More