Bekuk PSS Sleman, Bali United Tempel Tira Persikabo

Football5star.com, Indonesia – Bali United berhasil kembali ke posisi runner up klasemen sementara Liga 1 setelah mampu meraih kemenangan atas PSS Sleman pada Senin (22/7) malam WITA. Kemenangan ini diraih dengan skor 3-1.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Bali United langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Pada menit ke-19, penetrasi berbahaya yang dilakukan oleh Paulo Sergio membuatnya harus dijatuhkan di dalam area terlarang.

Ilija Spasojevic yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Pada menit ke-34, Bali United berhasil menggandakan keunggulannya setelah Asyraq Gufron menceploskan bola ke dalam gawangnya sendiri. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Di paruh kedua, PSS Sleman mulai menunjukkan permainan keras cenderung kasar. Wasit pun harus bekerja keras untuk tetap membuat pertandingan berjalan dengan kondusif.

Pendekatan berbeda yang dilakukan oleh Laskar Super Elja pun berhasil membuahkan hasil yang positif pada menit ke-65. Yevhen Bokashvili berhasil memperkecil ketertinggalan PSS lewat eksekusi penalti setelah Kushedya Yudo dijatuhkan oleh Brwa Nouri di dalam area terlarang.

Di sisa waktu pertandingan, Bali United terus melancarkan serangan-serangan berbahaya. Usaha keras dari pasukan Stefano Cugurra pun akhirnya membuahkan hadiah penalti pada menit ke-81. Pemain pengganti, Melvin Platje berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Skor 3-1 untuk keunggulan Bali United pun tak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini membuat Stefano Lilipaly dkk berhasil menggeser Madura United dari posisi runner up klasemen sementara Liga 1, Mereka kini sudah berhasil mengumpulkan 19 poin dari sembilan laga.

Sementara itu, PSS Sleman harus turun ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1. Purwaka Yudhi dkk sudah mengantongi 12 poin dari sembilan laga yang sudah mereka lakoni.

SUSUNAN PEMAIN BALI UNITED VS PSS SLEMAN:

Bali United: 59-Wawan Hendrawan; 35-Haudi Abdillah, 22-Dias Angga, 43-Willian Pacheco, 24-Ricky Fajrin; 6-Brwa Nouri, 80-Paulo Sergio, 14-Fadil Sausu (4-Ahmad Agung 87′); 11-Yabes Roni, 9-Ilija Spasojevic (7-Melvin Platje 68′), 87-Stefano Lilipaly (23- Fahmi Al Ayyubi 72′)

Pelatih: Stefano Cugurra

PSS Sleman: 21-Ega Rizky Pramana; 3-Bagus Nirwanto, 5-Asyraq Gufron, 21-Purwaka Yudhi, 69-Derry Rachman; 88-Guillermo Batata, 11-Sidik Saimima, 6-Wahyu Sukarta; 99-Kushedya Yudo (15-Rangga Muslim 68′), 10-Yevhen Bokashvili, 12-Haris Tuharea

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Kartu Kuning: Yabes 21′, Pacheco 44′, – Derry 46′, Haris 52′, Batata 62′ Asyraq Gufron 81′

Comments
Loading...