Bela Lewandowski dari Kritik Hamann, Salihamidzic Didukung Uli Hoeness

Football5Star.com, Indonesia – Uli Hoeness, Presiden Bayern Munich, mendukung tindakan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic yang menyerang balik Dietmar Hamann. Dia menilai pria asal Bosnia-Herzegovina itu memang sudah seharusnya membela para pemain Bayern.

Salihamidzic melontarkan kritik balik kepada Dietmar Hamann yang menyebut Robert Lewandowski sebagai masalah bagi Bayern. Hal itu tak pelak menimbulkan kontroversi. Dia dinilai tak seharusnya menyerang Hamann yang bertugas sebagai pengamat di Stasiun Televisi Sky.

Salihamidzic didukung Uli Hoeness dalam memproteksi Lewandowski dari kritik Hamann.
Twitter @Bayern_mania

Akan tetapi, Uli Hoeness justru memberikan dukungan. “Bayern selama bertahun-tahun selalu relatif sabar menghadapi kritik. Namun, itu tentu ada batasnya. Saya kira Hasan berupaya membela para pemainnya dan itu memang prioritasnya. Jujur saja, saya sangat menyukai hal itu,” terang sang presiden klub seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Sikap Uli Hoeness tersebut tidak mengherankan. Sebelumnya, mantan pelatih Bayern, Ottmar Hitzfeld, menilai sang presiden klub juga akan melakukan hal yang sama dengan Salihamidzic.

“Itu memang tugasnya (Salihamidzic),” ujar Hitzfeld kepada Focus, Selasa (12/2/2019). “Dia juga coba menguatkan dan melindungi para pemain. Itulah tugasnya. Uli Hoeness akan bereksi serupa. Saya telah berkerja dengan dia dan tak ada yang berani mengkritik pemain seperti itu.”

Secara pribadi, Hitzfeld yang bekerja dengan Uli Hoeness pada akhir 1990-an hingga dekade awal 2000-an, memang tak setuju dengan esensi kritik Hamann kepada Lewandowski. Bagi Hitzfeld, striker timnas Polandia tersebut tak ubahnya jaminan hidup bagi klub berjuluk Die Roten.

Comments
Loading...