Bela Lionel Messi, Maradona Bandingkan dengan Tandukkan Zidane ke Materazzi

Football5star.com, Indonesia — Lionel Messi mendapatkan pembelaan atas hukuman dari FIFA. Hal itu seperti diungkapkan oleh legenda hidup Argentina, Diego Maradona.

Messi dihukum oleh FIFA tak boleh bermain dalam empat laga. Umpatannya pada asisten wasit yang berbuah sanksi untuk La Pulga itu.

Hukuman itu sudah berlaku saat Argentina berhadapan dengan Bolivia. Tim Tango pun kalah dengan skor akhir 0-2 saat melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia. Messi masih akan melewatkan beberapa laga kualifikasi Piala Dunia lai, salah satunya melawan Uruguay.

Di Piala Dunia 2006 silam, Zidane pernah melakukan kesalahan berat. Dia pernah menanduk Marco Materazzi di laga final, hingga mendapatkan kartu merah.

FIFA tak menghukum Zidane dengan sanksi tambahan kala itu. Maradona pun menjadikan hal itu sebagai rujukan untuk pembelaan pada Messi.

Maradona juga memuji Messi sebagai seorang pribadi yang tak pernah mengeluh.

“Saya pikir penghinaan yang dilakukannya merupakan aksi reflek. Bandingkan itu dengan tandukkan kepala (Zinedine) Zidane pada (Marco) Materazzi,” kata Maradona di Football Italia.

“Messi merupakan pemain yang sensasional yang tak pernah mengeluh mengenai apapun. Dia merupakan teddy bear dengan semua rekan setimnya,” imbuh mantan pemain yang pernah mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More