Belajar dari Kesalahan Jadi Kunci Kemenangan Persija

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan kembali diraih oleh Persija dalam pekan ke-18 Go-Jek Liga 1, Jumat (27/7/2018) malam. Dalam laga kandang menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Persija menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal dari kapten Ismed Sofyan sudah cukup membawa Persija meraup tiga angka. Ini merupakan kemenangan kedua Persija secara beruntun setelah hasil negatif di empat laga.

Ya, pada pekan lalu anak asuh Stefano Cugura Teco berhasil mengalahkan Mitra Kukar di kandang lawan dengan skor meyakinkan 2-0.

Pelatih Persija, Teco, lalu membeberkan kiat-kiat kemenangan yang diraih timnya malam itu.

Laga melawan PSM Makasar memberikannya pelajaran sekaligus mendasari dirinya memilih strategi ini.

Mengingat ketika itu timnya unggul 2-1 dan terus menyerang, malah kebobolan dan skor akhir menjadi 2-2.

Pelatih Persija, Stefano Cugura Teco, (persija.id)

Karena itu strategi berbeda diterapkan saat sudah unggul melawan Bhayangkara.

“Mungkin kami sudah belajar, setiap pertandingan harus belajar. Shahar waktu itu masih di PSM Makassar, dan waktu lawan PSM Makassar kami main bagus sekali, kami sudah menang 1-2 tapi kami masih menyerang, dan menit-menit terakhir kami kebobolan. Akhirnya kami hilang dua poin,” ucap Teco.

“Jadi kami tidak boleh hilang poin di kandang, kami punya kandang di Bantul, kami harus dapat tiga poin disini, dan belajar dari pertandingan yang sebelumnya,” tambah pelatih berkebangsaan Brasil ini.

Kemenangan ini membuat Persija melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 28 poin. Tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung.

Comments
Loading...