Belajar Kesetiaan dari Dendi Santoso Bersama Arema FC

Football5Star.comDendi Santoso, boleh dibilang menjadi salah satu sosok paling setia di tim Arema FC. Padahal dia sempat digoda beberapa kali untuk cabut meninggalkan Malang, kota yang membesarkan namanya.

Dendi memang menjadi salah satu one man club di Indonesia. Sejak gabung di usia muda pada 2004 dan promosi ke tim senior 2008, Dendi masih terus berseragam Arema FC. Tercatat, dia sudah menjalankan lebih dari 200 pertandingan bersama Singo Edan dengan 17 golnya.

Pemain yang kini berusia 30 tahun itu mengaku tak pernah berpikir untuk cabut dari Arema, selama masih dibutuhkan. Dia padahal sempat beberapa kali dirayu untuk hijrah ke tim lain.

“Sebetulnya, untuk saat ini saya masih nyaman bersama Arema. Mungkin, karena faktor dekat dengan keluarga. Aremania juga sangat mendukung, itu salah satu faktor betah di Malang. Kalau dihitung sejak 2008, saya sudah 12 tahun (di Arema),” ungkap Dendi Santoso dikutip dari kanal Youtube Hamka Story 23.

Arema FC

Sudah tentu, Dendi bisa saja mengawali dan mengakhiri karier di tempat yang sama. “Insya Allah, namanya juga manusia. Seperti situasi saat ini juga kan kita maunya liga jalan, tapi berhenti karena COVID, enggak ada yang tahu,” sambung dia.

Bersama Singo Edan, Dendi Santoso nyaris sudah memenangkan semua gelar. Dia pernah juara ISL 2009-2010, Inter Island Cup 2014-2015, hingga dua kali jadi kampiun Piala Presiden. Tapi, dia masih ingin banyak hal bersama Arema FC.

“Mungkin juara lagi dan Piala Indonesia kan saya juara dua juga. Dulu final kalah sama Sriwijaya. Kalau dulu kan juara liga waktu muda, dikatakan main hanya beberapa persen sekarang ingin sekali beri lebih untuk dapat gelar juara itu,” tutup Dendi.

Arema FCdendi santoso