Belanda Dikalahkan Jerman, Ronald Koeman Ungkap Satu Penyesalan

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 2-3 yang diderita timnas Belanda saat menjamu timnas Jerman, Senin (25/3/2019) dini hari WIB, membuat Ronald Koeman kecewa berat. Secara khusus, dia menyesal telah membuat satu putusan keliru.

Putusan yang disesali Ronald Koeman adalah tak jadi memasukkan Nathan Ake pada babak kedua ketika kedudukan sudah 2-2. Andai saja waktu dapat diputar balik, mantan manajer Everton itu pasti akan mengubah putusannya karena hasil imbang lebih baik dari kekalahan.

“Pada akhir pertandingan, saya masih ragu untuk memasukkan bek Nathan Ake dengan menarik penyerang Quincy Promes demi menjaga raihan satu poin. Mungkin seharusnya saya melakukan hal tersebut,” jelas Ronald Koeman selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Timnas Belanda menurut Ronald Koeman harusnya coba pertahankan skor imbang saat lawan timnas Jerman.
ed.nl

Keraguan itu bukan tanpa dasar. Pahlawan Barcelona saat menjuarai Piala Champions 1992 tersebut merasa timnas Belanda tengah berada di atas angin. Dia mencium bau-bau kemenangan karena Frenkie de Jong dkk. terus menekan pertahanan timnas Jerman.

“Kami sempat memperoleh kesempatan untuk menjadikan skor 3-2. Saya merasakan itu. Pada babak kedua, permainan kami sangat bagus,” kata pelatih yang baru berulang tahun ke-56 pada 21 Maret lalu itu.

Sementara iu, mengenai performa buruk anak-anak asuhnya pada babak pertama, Ronald Koeman punya penjelasan tersendiri. Menurut dia, itu karena permainan timnas Jerman yang tak teraba sebelumnya. “Kami tak tahu secara persis bagaimana mereka akan bermain. Itu membutuhkan beberapa penyesuaian,” jelas dia.

Kekalahan dari timnas Jerman adalah yang ketiga bagi Ronald Koeman sejak bertugas sebagai pelatih timnas Belanda. Sebelumnya, dia sempat merasakan kekalahan 0-1 dari Inggris dan 1-2 dari Prancis. Sisanya, dia membawa Memphis Depay cs. meraup lima kemenangan dan empat kali imbang.

Comments
Loading...