Belanda Gasak Bulgaria di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Belanda menang atas Bulgaria dengan skor 3-1 dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Amsterdam Arena, Minggu (3/9/2017).

Hasil ini menjadi obat kekecewaan bagi Belanda. Pasalnya, sebelum mengalahkan Bulgaria, anak asuh Dick Advocaat takluk empat gol tanpa balas dari Prancis.

Davy Proepper membawa Belanda unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Dia membobol gawang Bulgaria dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan silang Daley Blind.

Bulgaria nyaris menyamakan skor pada menit ke-17. Namun, sundulan Georgi Kostadinov hanya menerpa mistar gawang Belanda.

Empat menit jelang turun minum, Belanda kembali mendapatkan peluang. Tembakan kaki kanan Vincent Janssen memanfaatkan umpan Wesley Hoedt mampu diamankan kiper Bulgaria, Plamen Iliev.

Belanda baru bisa menambah pundi golnya pada menit ke-67. Blind kembali membuat assist yang kali ini dituntaskan oleh Arjen Robben dari dalam kotak penalti Bulgaria.

Dua menit kemudian, Bulgaria memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Ivelin Popov melepaskan umpan dari tendangan bebas, bola disundul Kostadinov tanpa bisa dihalau oleh kiper Belanda, Jasper Cillessen.

Proepper mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-80. Dia menanduk umpan matang Quincy Promes sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1 bagi keunggulan Belanda.

Belanda menempati posisi ketiga klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan 13 poin dari delapan laga. De Oranje bercokol tepat di atas Bulgaria dengan keunggulan satu poin.

Susunan Pemain:

Belanda: Cillessen, Tete, De Vrij, Hoedt, Blind, Wijnaldum, Vilhena, Proepper (Van Ginkel 86′), Robben, Promes, Janssen
Pelatih: Dick Advocaat

Bulgaria: Iliev, S.Popov, Bozhikov, Terziev, Zanev, Zehirov (Milanov 46′), Chochev, Tsvetkov (Slavchev 26′), Manolev (Galabinov 60′), Kostadinov, I. Popov
Pelatih: Georgi Donkov

K. Kuning: Vilhena 54 – Terziev 33, Manolev 58, Milanov 74, Chochev 78, I. Popov 84
K. Merah:

Comments
Loading...